Kamis, 29 November 2012

Jajanan Waktu SD

Sobat-sobat yang saya cintaiiii :* saya akan mnge-share artikel tentang merevew makanan atau jajan semasa SD

yuk mari kita simak oh ia tapi ini menurut saya Pribadi looo , yaa bila anda mau menambahkan silahkan :)

Zaman SD. Zaman yang ngga pernah terlupakan. Meskipun biasanya tiap generasi ngerasain hal yang berbeda-beda di masa SD-nya,

waktu di jaman SD ku udah ada geng-genge kecil-kecilan yaaa suka malak gitu gue dulu juga pernah jadi korban nya sampe gue laporin nyokap gue.

aduhh malah jadi curhat

kembali ke topik kuliner di masa SD ku dulu uang 1.000 udah bisa beli macem-macem
di antaranya Nasi Liwet 400 [murah kan tapi dapet dikit :D ], lalu Es sirup 100 ,bakso dan macam-macam

Nah karena itu saya mau membawa alam bawah sadar kamu untuk kembali ke zaman SD dan mengingat jajanan-jajanan yang bikin kamu kangen banget untuk balik ke SD lagi.


1. Anak Emas


Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, beeehhh meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus.

dulu juga ada lagi Mie apa gitu lupaaa yang saya inget yaa cuma ini.

2. Es Mambo


Es nya bentuk nya agak unik, ada juga Es yang kyak bambu nanti bisa di bagi menjadi 2 untuk sama pacar #mana ada SD udah pacaran [kecuali di sinetron]


Warnanya emang unyu-unyu banget, bikin kita nggak tahan buat nggak beli es plastikan warna-warni ini. Rasanya juga macem-macem, mulai dari teh sampai yang rasa buah-buahan. Enyaak!

3. Cireng / Cimol

Ini makanan kecil kenyel-kenyel tapi bikin nagih banget. Padahal cuma Aci yang digoreng, tapi entah kenapa bikin hari-hari terasa lebih indah dan terasa kurang kalau belum makan Cimol. I love you pol.

selin cimol yang mirip-mirip siih empek-empek atau otak-otak tetapi agak sedikit menguras kantong waktu SD dulu.

4. Ager-ager



Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.

waktu jaman SD dulu penjual agar-agar yang harganya 100 rupiah ini menawrkan lotre-lotre gituan dengan mengambil satu akrtu entar dapet brapaa.

watu itu gue prnah beli 100 dapet 3 wkkw seneng minta ampponn

5. Telor dadar bulet



Pernah liat nggak sih? Itu lho abang-abang yang masak telor dadar bulet di permukaan wajan yang bentuknya bulet-bulet juga. 

Telor biasanya diaduk di semacam gelas, ditambah dengan sedikit sayuran,[daun soo]  lalu dituang pakai sendok untuk mengisi bulatan wajan sampai penuh. 

Biasanya kamu bisa pesen satu telor dadar besar dengan membayar sekitar 500-1000 rupiah!

ada juga selain itu, pengolahan nya yang agak rumit degan mendadar telur lalu entar goreng nya di sebarin jadi kayak kriting2 gitu.

6. Baso tusuk


kalau yang ini saya yakin deh 90 % dari kalian pernah makan ini. walau akhirnya kesakitan perutnya karena ketagihan hahaha

bakso tusuk yang jualan baso per satu tusuk, terus ditaruh di dalam plastik dan dicampur sama sambel merah yang rasanya bikin semriwing. Rasanya mantap meskipun rasa basonya lebih mendekati rasa tepung.

7. Lidi



Bentuknya mirip mie instan kering, dan bumbunya emang nampol bangeeet! Makin pedes makin enak, nggak mungkin menolak keinginan makan cemilan ini kalau udah ngeliat.

harga cukup murah sekitar 100-200
ada juga versi lain dangan makroonie tetapi agak menguras uang jajan.

nah ada yang mau menambahkan?? silahkan :)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo