Jumat, 16 November 2012

Cuaca di Gaza

Kali ini saya akan menge-post tentang Cuaca di Gaza, terlihat aneh? emang sih.. ini saya posting repost dari © VIVA.co.id

seperti Posting Rhoma Irama nyapres di psoting kemaren. ini ada keunikan lagi tentang komentar-komentar yang Kontra atas Cuaca di Gaza.




Kabinet Israel menyetujui mobilisasi lebih dari 75 ribu tentara cadangan pada Jumat 16 November 2012. Persetujuan ini memberi peluang untuk invasi Gaza setelah Palestina menembakkan roket ke arah Jerusalem untuk pertama kalinya dalam satu dekade ini. 

Tel Aviv, pusat bisnis Israel, juga mendapat serangan roket setelah Israel melancarkan serangan udara mulai Rabu lalu. Namun tak ada korban, kata Israel. Hamas mengklaim bertanggung jawab atas serangan ke Jerusalem dan Tel Aviv itu. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggelar pertemuan selama empat jam dengan sejumlah menteri senior di Tel Aviv untuk membahas aksi militer lebih lanjut. Sebuah sumber politik menyatakan, kabinet menggandakan tentara cadangan untuk serangan Gaza sampai 75 ribu personel. Namun bukan berarti mereka semua akan dikerahkan. 

 Berjam-jam sebelumnya, Perdana Menteri Mesir mengunjungi Gaza dan menyatakan Kairo siap untuk memediasi gencatan senjata. Pejabat di Gaza menyatakan, 29 warga Palestina, 13 di antaranya militer, tewas dalam kejadian ini. Terdapat delapan anak-anak dan seorang perempuan hamil di antara korban sipil. 

Militer Israeli menyatakan, 97 roket ditembakkan dari Gaza menghantam Israel pada Jumat lalu namun dapat ditangkis kubah antimisil Israel. Sementara puluhan serangan bom Israel menghantam Gaza, salah satunya meratakan gedung Kementerian Dalam Negeri Gaza. 

Pejuang Hamas jelas tak sepadan dengan militer Israel. Perang Gaza terakhir, selama tiga minggu antara 2008-2009, menewaskan 1.400 warga Palestina, kebanyakan warga sipil. Sementara hanya tiga belas tentara Israel tewas. 


Hamas menolak mengakui eksistensi Israel. Sementara Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang berkedudukan di Tepi Barat mengakui Israel, namun pembicaraan perdamaian antara keduanya membeku sejak 2010. (Reuters | umi) 

 © VIVA.co.id


Berikut Adalah Komentar-Konentar dai Web Viva.co.id


Klik Untuk Memperbesar


1
2
3
4
5
Loading



Hadapi Serangan Hamas, Israel Andalkan Teknologi AS



Israel mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat yang telah memberi mereka teknologi antimisil. Berkat teknologi ini, ratusan roket dari Hamas yang dilancarkan di Gaza berhasil ditepis.

"Perdana Menteri mengucapkan apresiasi mendalamnya kepada presiden dan rakyat Amerika atas investasi AS atas sistem pertahanan antiroket dan mortir Kubah Besi, yang efektif mengalahkan ratusan roket datang dari Gaza," begitu pernyataan Gedung Putih yang dilansir Reuters, Sabtu 17 November 2012. 

Pernyataan itu disampaikan langsung Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang menelepon Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Jumat malam, 16 November 2012. Keduanya berdiskusi mengenai opsi "deeskalasi" situasi di Israel dan Gaza. 

Obama menyampaikan, AS mendukung upaya Israel mempertahankan diri dan menyesalkan korban warga sipil Israel dan Palestina. 

 Mau Tambah Kubah Besi 

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak akan meminta persetujuan kabinet untuk mendanai pengembangan tiga Kubah Besi antiroket baru. Pertahanan udara Israel memiliki empat Kubah Besi dan sebentar lagi akan muncul yang kelima. 

Barak akan meminta kabinet menyetujui penambahan US$190 juta untuk mengembangkan program Kubah Besi ini. Menurut sumber Reuters, jumlah itu cukup untuk tiga Kubah Besi lagi.

Sejak dipasang tahun lalu, Kubah Besi difungsikan untuk mengatasi serangan roket dan mortir dari militan Palestina di Gaza. Sejak Rabu kemarin, Kubah berhasil menepis 192 misil dari Gaza.

Kubah Besi mendapat dukungan penuh dari AS yang ingin memastikan negara Yahudi itu aman dari pengembangan senjata nuklir Iran. Kongres AS menyetujui US$205 juta untuk Kubah Besi di tahun fiskal 2011 yang berakhir 30 September. Pada 27 Maret lalu, pemerintahan Obama menyatakan akan mengupayakan "pendanaan yang pas" untuk langkah berikutnya. (umi) 

 © VIVA.co.id

Berikut Adalah Komentar-Konentar dai Web Viva.co.id


Klik Untuk Memperbesar






Itu dulu beberapa keunikan Kontra dari Koment-Koment tentang Berita tadi pagi sekian dari Kami
#Green Tree

We Are Friends (┌'⌣')┌┐('⌣'┐)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo