Minggu, 11 November 2012

Even-Even Harvest Moon di Tahun Pertama


Sehubung Masih Banyak-nya yang Suka dengan Game Sepuh ini / Harvest Moon Back to Nature

kali ini saya sedikit mengutip dari FP 

Harvest Moon: Back to Nature (INDONESIA)

dan Mari Simak tidak perlu Lama-Lama


Mayor Thomas & Zack
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas mendatangimu dan ingin mengajakmu untuk berkeliling di Mineral Town, kamu bisa memilih untuk setuju atau tidak (tidak mempengaruhi 'affection'/keakraban warga). Setelah Mayor Thomas pergi, Zack akan datang dan memperkenalkan dirinya kalau dia adalah seorang distributor. 

Dia menjelaskan bahwa dia akan membeli barang apapun (yang memang bisa dijual) yang kamu lempar/taruh ke dalam bin, barang-barang tersebut akan diambilnya setiap pukul 05.00PM dan pada saat itu juga uang hasil penjualanmu akan bertambah (jika kamu sedang berada di luar kebunmu, uang hasil penjualanmu akan bertambah pada pukul 06.00PM). Dia juga memberitahumu bahwa dia libur pada hari-hari festival.

Won si salesman
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Harris akan datang, dia memperingatkanmu tentang seorang aneh berkacamata hitam, berbaju kuning dan membawa tas yang mencurigakan sedang berkeliaran di Mineral Town; diharapkan jika kamu melihat orang tersebut segera lapor kepadanya. Setelah Harris pergi, orang aneh yang dibicarakan tersebut datang dan meminta izin padamu untuk beristirahat sejenak di kebunmu. 

Segera pergilah ke Rose Square dan beritahu Harris, setelah Harris pergi ternyata orang aneh tersebut datang dan dia bilang kalau dia tersesat dan lelah sekali, maka dari itu dia akan beristirahat sejenak disini. Setelah itu pergilah ke area rumah Gotz dan beritahu Harris, lagi-lagi setelah Harris pergi si orang aneh itu datang lagi dan mengaku tersesat lagi. Tak lama kemudian Harris datang dan memergoki orang aneh tersebut. 

Lalu Harris memeriksa isi tas yang dibawanya tersebut dan tidak menemukan hal yang mencurigakan didalamnya. Akhirnya orang aneh tersebut memperkenalkan diri, namanya Won dan dia adalah seorang salesman dan tidak punya maksud jahat. Mengetahui hal itu, Harris meminta ma'af kepadanya dan sebagai permintaan ma'afnya dia akan membeli sesuatu dari apa yang dijualnya. Won memakluminya dan dalam kesempatan itu dia menawarkan SUGDW Apple kepada Harris, semuanya terdiam.

Mendapatkan kuda
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Yodel Ranch setelah pukul 08.00AM, cuaca cerah (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Barley dan May sedang memperhatikan seekor kuda poni, rupanya kuda tersebut tidak ceria dan kesepian. Kamu datang lalu May memperkenalkanmu dengan Barley. Setelah itu Barley berniat untuk menyerahkan kuda tersebut untuk dirawat olehmu dan akan diambil kembali setahun kemudian saat ia dewasa. Setelah kamu memberikan nama untuk kuda barumu, Barley mengingatkanmu untuk selalu merawat rutin kudamu dengan cara disiul, diajak bicara dan disikat setiap hari.

Mendapatkan Fishing Rod (pancingan kecil)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area pantai pada hari jum'at/sabtu/minggu, antara pukul 07.00AM s/d 10.00AM atau antara pukul 07.00PM s/d 10.00PM.
Isi Event: Kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, pergilah ke pantai pada waktu dan jam seperti tertera diatas. Kamu akan melihat seorang nelayan berdiri di ujung dermaga, namanya Greg. Bicaralah padanya dia bilang kalau kamu bisa menangkap ikan di laut atau di danau. Lalu dia akan menawarkanmu untuk mencoba memancing, akan ada 2 pilihan; pilihlah "Want to try" maka dia akan memberikanmu Fishing Rod.

Mendapatkan Fishing Pole (pancingan besar)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil mengumpulkan 50 ekor ikan di kolam.
Isi Event: Jangan lupa kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, Greg akan datang melihat kolam ikanmu yang penuh dengan ikan. Lalu dia akan menawarkanmu sebuah Fishing Pole yang mana kamu bisa menangkap ikan lebih baik daripada Fishing Rod.

Titel "Fisher King"
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil menangkap keenam ikan legendaris.
Isi Event: Setelah kamu memasuki area perkebunanmu, Greg akan datang dan menyapamu. Namun tiba-tiba dia terlihat marah karena kamu bilang telah menangkap semua ikan legendaris. Dia juga sangat terkejut saat kamu memperlihatkan 'photoprint'/gambar ikan legendaris yang telah kamu tangkap itu kepadanya. Maka dari itu, karena kamu telah menangkap keenam ikan legendaris tersebut, Greg menjulukimu "Fisher King".

Won - SUGDW Apple
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (4 Spring, Year 1).
Isi Event: Won akan datang dan menawarkanmu sebuah apel yang (menurutnya) sangat langka, Super Ultra Great Delicious Wonderful Apple seharga 500G. Kamu bisa membelinya atau tidak, itu terserah kamu.

Won - Dog Ball
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat anjingmu telah dewasa (1 Fall, Year 1).
Isi Event: Saat anjingmu telah dewasa, Won akan datang untuk menawarkan bola untuk anjingmu yang bila kamu latih anjingmu dengan bola tersebut, anjingmu akan menjadi pandai. Dog Ball dijual seharga 100G. Uniknya, kamu tidak bisa menolak barang ini (walau kamu menolak untuk membelinya, tapi Won tetap memaksa).

Won - Vase
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat rumahmu telah di upgrade tahap 2 (memiliki 2 ranjang).
Isi Event: Jika rumahmu sudah di upgrade tahap 2, Won akan datang untuk menawarkan sebuah vas bunga seharga 5000G.

Won - Blue Feather
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika ada gadis yang hatinya telah berwarna jingga.
Isi Event: Won akan menawarkanmu Blue Feather seharga 30000G, lebih baik jangan membeli darinya karena di Supermarket juga tersedia Blue Feather yang bahkan harganya jauh lebih murah yaitu 1000G.

Lebah langka
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika kamu telah menanam minimal 1 bibit bunga dan telah mekar.
Isi Event: Akan ada lebah yang membangun sarang di pohon apel sebelah kolam ikan. Ambil madunya namun jangan dulu dijual; berikan madu tersebut kepada Louis, seorang kakek ahli lebah yang selalu berada di dalam rumah Gotz. Setelah kamu berikan madu tersebut, dia akan senang sekali. Keesokan harinya, Louis datang ke perkebunanmu dan terlihat sedang mengamati sarang lebah di pohon apelmu. 

Bicaralah padanya dan dia akan memberitahumu kalau lebah yang ada disini termasuk spesies langka, maka dari itu Louis akan memberitahu Zack perihal lebah tersebut agar harga jual madu ini dinaikkan. Mulai sekarang, harga jual madu tersebut adalah 60G/botol (yang semula seharga 50G/botol).

Mungkin Anda bisa memabaca Lengkap nya di sini 


0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo