Jumat, 14 September 2012

Copas Baik atau Tidak ?

siang yang bolong ini saya kepikiran terus ama cewek tadi pas di kampus saat mentoring, yang memakai krudung pink dan sepatu aneh yang di pakainya. tapi auuu ahh gelap >.<

kali ini saya mau posting beberapa tingkah perilaku blogger.
pemblogger copas [copy paste]
dulu saya juga pembloger copas dari sumber sini ke sumber sana dari merauke ke padang. untuk mencari informasi yang pantas di poting. dari birta purno sampai berita bisnis yana posting walau tidak tau maksut itu berita yang penting pengunjung datang dan betah ke blogg ku.

tetapi setalah beberapa lama ternyata capek jugaya jadi mebloger copasan. gak berkembang sulit nulis dan ngeluarin unek-unek. tapi kalau mau ngluarin unek-unek tentang curhatan ama uya kuya bisa kok :) kalau ama saya cuma bisa ngeluarin angin hahaha

ketika di mana waktu kebosanaan gara-gara copas sini copas sana jadi bosen blogger. lalu saya pernah berkunjung di salah satu bloger seseorang untuk mencari refrensi dan menghilangkan kebosanan ternyata blogger ada yang memanfaatkan untuk tempat curhat bagi para menikmat follower di blog tersebut. 

tapi ada kelebihan dari copas yitu kita bisa belajar sedikit demi sedikit gimana rangkaian kata yang senada di tulis menjadi rapi dan tersusun enak seperti balok-balok yang tersusun rapi dan kalian tau engak dari copas saya bisa mendapatkan tafiic level dari alexa samapai 5 juta pada waktu itu. sangat mengembirakan karena pada awal-awal pembloger mendapatkan level dari alexa memang sulit. tapi sekarang saya mencoba dikit sedikit untuk meng copas secara 100% [berarti 40 % copas boleh dong :P]
banyak orang bilang blogger copas gak bisa berkembang dan copas adalah plagiat. dan banyak di grup mengharamkan bagi pembloger copas untuk bergabung ke dalam nya. 

"bulsek munafik sekali. emang ELOO gak perncah copas apa emang kalian gak pernah nyontek waktu ulangan? itu juga COPAS namanya?. di Cina atau di India membeli motor dari produk jepunk, dan tau engak itu untuk apa? buat di protoliin dan di rangkai kembali. serta dapat meniru replika ampir 90% seperti asli nya.. itu juga COPAS. tetapi itu adalah COPAS yang baik, dan sekarang nergara tersebut bisa membuat motor buatan sendiri dan bangga di pakai tidak gengsi!"

memang banyak orang yang berangapan COPAS itu tidak baik, tapi bagaimana orang orang pemblogger di sana yang copas? gak boleh ikutan dalam Grup pecinta Blogg? lalau siapa yang menampung mereka?

dan bila mereka yang copas. tidak mau diajak untuk berteman? lalu siapa yang mau mengajari mereka?. sungguh kita seharusnya tau diri.

saya sendiri jujur. lebih dari 50 % postingan ini adalah copas tetapi saya tau diri. mana yang di copas mana yang tidak.

Copas memang ada batasan, saya sendiri juga pernah menyesal meng copy paste link Filem yang saya sendiri tidak Upoad tetapi setelah saya tau cara meng copy paste link tersebut. yitu dengan cara tidak meng copy pada link langsung pada bagian Download tetapi pada "Tynipaste".

tapi sekarnag saya sudah tidak memposting copas tetntang link download film, tapi hanya membantu share ke FP [Fan Page] ku. :)

tetapi bila kalian meng copy paste ketika ada tugas untuk membuat makalah dan kalian cari di internet lalu download dan hasil 100% dari orang lian. itu bukan copas tetapi sudah plagiat.

copas sebenarnya diperbolehkan pada kawan-kawan pemblogger tetapi harus 30-40% di bedakan.
tetapi saat kita ada tugas kuliah mencari malakah hindari lah download yang sudah jadi. mending kita ubah tulisan nya sesuai tulisan kita maka itu akan lebih baik :)

sekian tulisan dari saya di siang yang bolong ini hahah maaf bila ada yang tersinggung dan ada yang tersakiti :)

just Peace and Friendship :)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo