Kamis, 30 Agustus 2012

Pilihan Karir untuk si Pemalu

Alhamdullilah besok ada liburan buat orientasi untuk mahasiswa baru, jadi saya nyuri nyuri waktu untuk blogging :P. setelah saya beraktivitas lebih dari 12 jam. dan pulang jam setengah 7 lalau saya di beri nasehat oleh ayah saya.

dia berkata "kamu seorang penutup atau introvet?
saya bilang "ia sedikit memangs saya penutup"

lalu bapak saya nyodorkan sebuah koran jawa pos tangal 27 agust 2012 halaman 17.

dan Judul nya adalah


Pilihan karir untuk si pemalu


Memlilih karir bukan pilihan gamang. Apalagi bila anda seorang yang introvet alias tertutup dan pemalu. Eits, tak perlu khawatir. Career coach cirt rosengren mereka komendasikan beberapa jenis karir yang cocok untuk si introvet. “seorang yang introvet lebih nyaman dan menikmati pekerjaannya saat sendirian”. Ungkapan nya. Jenis karir apa saja yang cocok dengan orang yang seperti itu

Computer programer
Jika anda bukan tipe orang yang menutamakan posisi/jabatan dan punya kemampuan lebih dalam bidang IT, kareer sebagai programmer akan cocok dengan kareakter anda.
US departement of labor menyebutkan, seorang computer programmer akan menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer, partner kerjanya. Takharus bertemu orang, cukup berduaan dengan komputer dan sederet bahasa bahasa programan. Siap?



Staf informasi kesehatan catatan medis
Tertarik dengan dunia kesehatan, tetapi kebih suka berada di balik layar? Karir sebagai staf informasi kesehatan dan catatn medis tampak nya sesuai. Tidak berinteraksi langsung dengan pasien, mereka lebih berkaitan dengan informasi kesehatan pasien untuk memastikan keakuratannya. 
Jadi, mereka lebih banyak berdekatan dengan mesin/kesehatan. Tertarik? Minimal kantongi setifikat program teknik informasi kesehatan.




Desainer grafis
Jika anda punya passion dan bakat di bidang mengambar dan kreativitas, desainer grafis menjadi pilihan karir yang bisa anda lakukan dari rumah.
Pekerjaan ini juga bisa dilakukan secara freelance. Artinya, meminimalkan interaksi anda dengan “kebisingan” di kantor. Dengan memadukan sendi dan teknologi, desainer grafis bisa mengomunikasikan ide-idenya terhadap konsumen dengan membuat layout dan desain untuk brosur, website, iklan, dan lain lain


Network administrator
Satu lagi jenis karir yang bisa di pilih bila anda seorang yang tech-crazy. 

Yap, netowek administrator, orang yang bertanggung jawab, mengorganize, meng-install, dan meng-arrange jaringan netowrk perusahaan. Modalnya? Siapkan ijazah ilmu komputer, netowrk ilmu komputer, netowrk administration, atau sistem informasi.


Staf administrasi
Lebih suka berinteraksi dengan angka dari pada orang? Pertimbangan karir sebagai staf administrasi. Tugas anda sehari-hari mencangkup dokumen transaksi finansial, meng-update-nya, dan memastikan akurasi transaksi sebagai organisasi seorang dengan background akuntansi atau bisnis akan cocok dengan jenis pererjaan itu. 
Plus mampu mengoprasikan software akuntansi, spreadsgeets, dan database.


lalau bapak saya memeberi fell back " gimana pekerjaan yang cocok buat saya"

lalu aku jawab " Staf administrasi krena saya IPS ahhaha

yudah lalu bapak saya kalau itu tujuan mu kamu fokus ke satu titik tersebut dan jangan dengarkan koar-koar orang lain 

dalam hati gue kwkwkw kayak apa aja koar koar omongan orang lain

jadi sadar gue, kalau hidup itu memang sudah ada jalan nya sendiri kita mau jadi apa.
tetapi saya orang nya tidak terlalu intervet juga, saya orang nya sosial.

lalu bagaimana dengan anda? apakah anda introvet?

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo