Jumat, 31 Agustus 2012

Penggebrekan Teroris di Sekitar Lotte Mart Solo

Tadi malam sekitar jam 10 malam [31-08-12] saya mendapat berita ada pengebrekan di dekat LotteMart. setelah saya melihat di TV eeeh ternyata benar langsung saja saya bergegas kayak wartawan ambil poto dan langsung bersama adek saya menuju ke TKP walau kejadian bagku tembak nya saya sendiri belum tau. 

penggerebekan teroris di solo
langsung saja kita kutip artikel dari nasional.news.viva.co.id

Aksi teror kembali merebak di Solo. Malam ini telah terjadi baku tembak yang mengakibatkan satu orang tewas.

"Tadi di sekitar jalan Veteran, Solo, selatan Lottemart," kata saksi mata, Jo, Jumat, 31 Agustus 2012. 

Jo menjelaskan, sebelumnya terjadi upaya penyergapan kepada seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas di tengah jalan. Ketika disergap, korban berusaha melawan dengan melepaskan tembakan ke arah polisi. 

Menerima perlawanan itu, petugas yang berjumlah 10 orang tersebut pada akhirnya melepaskan tembakan. "Ketika dikepung pengendara mencoba melawan, mengeluarkan tembakan dan ketika itu diberondong petugas," katanya.


nasional.news.viva.co.id

Baku tembak yang terjadi di sekitar supermarket Lotte Mart, Jalan Veteran, Solo ternyata memakan korban lebih banyak. Dikabarkan sebanyak 3 orang meninggal dunia dan satu di antaranya anggota Densus 88.

Selain menewaskan dua orang yang diduga teroris, dikabarkan juga satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh dari sumber VIVAnews, Jumat, 31 Agustus 2012, menyebutkan bahwa total korban dalam aksi baku tembak itu sebanyak 4 korban. Salah satunya adalah anggota Densus 88 yang tewas bernama Bripka Suherman.
Sebelumnya, saksi mata yang melihat kejadian, Parno, mengatakan, aksi baku tembak antara petugas dan korban terjadi setelah terjadi aksi kejar-kejaran menggunakan sepeda motor.

Usai kejar-kejaran tersebut, terdengar rentetan senjata yang suaranya berasal dari selatan supermarket tersebut. Parno menduga, petugas menggunakan senjata laras panjang.

Dikabarkan, salah seorang petugas yang melakukan penyergapan juga mengalami luka. Hal ini diperkirakan dari kondisi petugas yang sempat diangkut sebuah sepeda motor menuju ke arah utara Lotte Mart.

Seperti diketahui, aksi baku tembak terjadi di sekitar Lottemart dan melibatkan sebanyak 10 orang petugas. Penyergapan tersebut berakhir dengan aksi baku tembak yang membawa korban di kedua pihak.

Sekitar pukul 21.10 WIB, aparat telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara dan menutup akses jalan. Masyarakat tampak mengerumuni lokasi tempat kejadian perkara.

berikut adalah gambar suasana di sekitar tempat pengebrekan Teorris [sekitar Lotter Mart Solo]
Gambar ini di ambil oleh saya dan adek saya :)
Tapi maaf sebelum nya gambar ini kelihatan kurang jelas karena hari memang malam :)

jadi seadanya dulu aja :)



























0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo