Jumat, 18 Mei 2012

Kandidat Pelatih Liverpool


8 Kandidat Pengganti Dalglish di Liverpool

Liverpool dikabarkan telah menyusun daftar delapan pelatih ternama yang bakal menjadi kandidat pengganti Kenny Dalglish di kursi manajer. Dalglish dipecat tengah pekan ini menyusul hasil buruk The Reds musim ini yang hanya bisa duduk di posisi delapan klasemen. 

Seperti dilansir Telegraph, manajemen Liverpool yang terdiri dari pemilik klub, John W Henry, presiden klub, Tom Werner dan direktur klub Ian Ayre, telah mengundang sedikitnya delapan pelatih ternama Eropa.

Berikut ini, delapan pelatih yang menjadi incaran manajemen The Reds:

1. Pep Guardiola
Manajer berusia 41 tahun ini memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona musim depan. Guardiola adalah pelatih tersukses dunia saat ini setelah meraih 13 gelar bersama Barca hanya dalam rentang empat tahun.

2. Fabio Capello
Kapasitas pelatih asal Italia ini tidak diragukan lagi. Capello berhasil membawa sukses sejumlah klub besar eropa seperti AC Milan, AS Roma dan Real Madrid. Saat in Capello berstatus 'nganggur' setelah mundur dari jabatan manajer timnas Inggris.

3. Jürgen Klopp 
Pelatih terbaik Jerman 2011 dan 2012 ini berhasil mengangkat prestasi Borussia Dortmund dengan meraih gelar ganda musim ini (Bundesliga dan DFB Pokal). Di tengah dominasi klub bertaburan bintang, Bayern Munich, Klopp mampu membuktikan kerjasama tim lebih baik dibanding mengandalkan kebintangan individu pemain.

4. Frank de Boer
Mantan pemain Barcelona ini berhasil mempersembahkan dua gelar Eredivisie (2011 dan 2012) bagi Ajax Amsterdam di dua musim pertamanya. De Boer memiliki pengalaman menukangi timnas Belanda sebagai asisten pelatih 2008 hingga 2010.

5. Andre Villas-Boas
Pelatih muda berusia 31 tahun ini sukses membawa Porto di musim 2011 meraih gelar treble, Primeira Liga, Piala Portugal dan Liga Europa. keputusannya pindah ke Chelsea awal musim ini berakhir buruk. Dia dipecat Maret lalu setelah gagal membawa The Blues bersaing di Premier League.

6. Didier Deschamps
Pelatih berusia 43 tahun ini dikenal sebagai pelatih yang mampu mengatrol tim yang sedang terpuruk. Salah satunya Juventus saat dibawanya naik ke Serie A pada musim 2007. Deschamps saat ini sukses bersama klub Prancis, Marseille dengan menyumbangkan satu gelar liga (Ligue) dan tiga juara Piala Perancis (Coupe de la Ligue) sejak 2010. 

7. Roberto Martinez
Pelatih asal Spanyol ini berpengalaman dalam berlaga di kerasnya kompetisi Inggris. Sebelum menangani Wigan Athletic, pelatih berusia 38 tahun ini menukangi Swansea City selama dua musim. Prestasi terbaiknya adalah membawa Swansea promosi ke Liga Championship dari Football League One.

8. Brendan Rodgers
Kinerja pelatih berusia 39 tahun ini terbilang cemerlang di musim ini. Prestasi terbaiknya membawa Swansea promosi ke Premier League musim ini. Swansea City di bawah asuhannya kerap menyulitkan tim-tim tangguh Premier League. Liverpool, Newcastle United, Tottenham Hotspur dan Chelsea pernah merasakan takluk di tangan Rodgers. (irb)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo