Minggu, 12 Mei 2013

TPLMWSN #1b.Mengenal Apa Itu Hosting?

1.TPLMWSN #1.Mengenal Domain,Hosting dan Server2.TPLMWSN #2.Mengenal 000webhost.com dan Dot Tk (Hosting dan Domain Gratisan)
3.TPLMWSN #3.Cara Setting Domain dari sebuah Hosting
4.TPLMWSN #4.Panduan Bahasa Php,Database dan MySql untuk Pemula
5.TPLMWSN #5.Beberapa Script Php untuk Membangun sebuah Website

Apa itu Definisi Hosting / WebHosting?

Secara garis besar definisi hosting adalah sebuah ruang / tempat penyimpanan dari data atau file dari sebuah situs atau website.

Data dan file seperti apa? yup,tidak lain adalah file-file pendukung sehingga sebuah website bisa kita ciptakan.Disamping itu,sebuah hosting juga dapat menyimpan file layaknya sebuah piranti penyimpanan data yang ingin dupublikasikan maupun yang hanya sekedar untuk disimpan.
Tentu saja,biasanya semakin besar kapasitas sebuah hosting akan semakin mahal biayanya.

File-file dan data seperti apa yang bisa kita simpan dalam sebuah hosting? ya,seperti file javascript (*.js),(*.php),(*.txt),dan lain-lain.

Apa bedanya hosting gratis dan berbayar? jelas beda gan,biasanya hosting gratis akan membatasi fitur-fitur yang seharusnya ada seperti;Ftp,MySql,WebMail dan lain sebagainya.
Tidak seperti hosting berbayar yang akan menawarkan fitur lebih lengkap,segi keamanan dan kenyamanan seperti tanpa adanya iklan dan sebagainya.

Bagaimana kinerja sebuah hosting? Nah,pada kesempatan yang akan datang,kaitannya dengan hosting ini kita akan menggunakan webhosting gratisan di 000webhost.com sebagai sumber pembelajaran kita dalam mengenal bagaimana sebuah hosting bekerja.

Oke gan,sampai disini kita sudah tahu ya definisi dari apa itu hosting,untuk tutorial bagaimana kita Mengenal 000webhost.com dan Dot Tk (Hosting dan Domain Gratisan) akan segera kami (Pelajaran Blog)publikasikan secara detail tentu setelah posting TPLMWSN #1b.Mengenal Apa Itu Hosting? artikel kita mendatang.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo