Rabu, 23 Januari 2013

Material Termahal di Dunia




Saffron $11/gram
Safron memiliki rasa khas sedikit pahit dan berbau harum seperti iodoform atau rumput kering yang disebabkan zat kimia bernama picrocrocin dan safranal. Safron mengandung crocin, salah satu bahan pewarna karotenoid yang membuat makanan menjadi kuning keemasan. Warna kuning terang safron menjadikannya sebagai rempah-rempah yang paling banyak dicari orang di dunia. Dalam pengobatan tradisional, safron digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Saffron dipanen 1-2 minggu. Sekitar 150 kuntum bunga bisa menghasilkan 1 gram safron kering. Berdasarkan perhitungan ini, 1 kilogram bunga diperlukan untuk menghasilkan 12 gram safron kering (72 gram sewaktu baru dipanen). Sekuntum bunga yang baru dipetik rata-rata menghasilkan 0,03 gram safron segar, atau 0,007 gram safron kering.
(dikit banget hasilnya )




Emas $56/gram
Waduh ente kayak kagak tau aje yang bikin emas jadi mahal , selain susah didapet keuntungan dari nyimpen Logam Mulia ini banyak, kalo ente beli sekarang misalnya 100rebu terus ente jual lagi 20tahun kemudian mungkin harganya berkali-kali lipat gan 


Platinum $60/gram

Platina atau Platinum adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pt dan nomor atom 78. Sebuah logam transisi yang berat, "malleable", "ductile", berharga, berwarna putih-keabuan. Platinum tahan karat dan terdapa dalam beberapa bijih nikel dan copper. Platinum digunakan dalam perhiasan, peralatan laboratorium, gigi, dan peralatan kontrol emisi mobil.
Biasanya yang buat peralatan2 itu kan platinum campuran gan, nah kalo platinum yang murni itu mahal, lebih mahal dari emas gan 


Heroin $130/gram

Nah sekarang kita beralih ke narkoba-narkobaan gan .
Heroin (sering disebut H, dope, smack, horse, brown, black, dan tar di pasaran) atau diamorfin (INN) adalah sejenis opioid alkaloid.
Heroin adalah derivatif 3.6-diasetil dari morfin (karena itulah namanya adalah diasetilmorfin) dan disintesiskan darinya melalui asetilasi. Bentuk kristal putihnya umumnya adalah garam hidroklorida, diamorfin hidroklorida. Heroin dapat menyebabkan kecanduan.



LSD $3000/gram
Pasti banyak dari agan2 yang gak tau LSD kan? 

LSD ato Lysergic acid diethylamide merupakan suatu narkotika halusinogen. Obat ini bersifat psikedelik (bikin Gele ) dari keluarga ergolina.
Diperkenalkan oleh Sandoz Laboratories (kini Novartis), dengan nama dagang Delysid, sebagai obat dengan berbagai penggunaan psikiatrik pada tahun 1947, LSD segera menjadi agen terapi yang nampak menimbulkan harapan besar.
LSD bersifat adiktif (ketergantungan) dan toksik (keracunan) dan banyak dikenal atas efek psikologisnya yang menyebabkan tertutup/terbukanya mata, perasaan distorsi waktu, kematian ego dan pergeseran kognitif yang dalam, serta berperan penting dalam kontrabudaya tahun 1960.
Dosis tunggal asam lisergat dietilamida berkisar antara 100-500 mikrogram. Jumlah tersebut hampir setara dengan 1/10 massa sebutir pasir.
Reaksi fisik pada LSD bervariasi dan tak spesifik. Gejala berikut telah dilaporkan: konstraksi rahim, hipotermia, demam, kenaikan kadar gula darah, tegaknya bulu roma, peningkatan curah jantung, cengkeraman rahang, perspirasi, midriasis (dilatasi pupil), produksi air liur dan lendir, suhad (rasa tak dapat tidur), hiperefleksia, dan tremor. Terdapat beberapa indikasi bahwa LSD dapat menimbulkan keadaan fuga disosiatif pada orang-orang yang mengonsumsi beberapa jenis antidepresan tertentu seperti garam litium dan trisiklik.


Plutonium $4000/gram

Plutonium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pu dan nomor atom 94. Ia merupakan unsur radioaktif transuranium yang langka dan merupakan logam aktinida dengan penampilan berwarna putih keperakan. Ketika terpapar dengan udara, ia akan mengusam oleh karena pembentukan plutonium(IV) oksida yang menutupi permukaan logam. Unsur ini pada dasarnya memiliki enam alotrop dan empat keadaan oksidasi. Ia bereaksi dengan karbon, halogen, nitrogen, dan silikon. Ketika terpapar dengan kelembaban udara, ia akan membentuk oksida dan hidrida dengan volume 70% lebih besar dan menjadi bubuk yang dapat menyala secara spontan. Ia juga merupakan racun radiologis yang dapat berakumulasi dalam sumsum tulang. Oleh karena sifat-sifat seperti inilah, proses penanganan plutonium cukup berbahaya, walaupun tingkat toksisitas keseluruhan logam ini kadang-kadang terlalu dibesar-besarkan. Plutonium juga material dasar buat bikin Nuklir sama bom atom gan 


Painite $9000/gram atau $1800/karat

Ini mineral langka banget gan s

Painite adalah mineral borat sangat langka. Ini pertama kali ditemukan di Myanmar oleh mineralog Inggris dan permata agen Arthur CD Nyeri pada tahun 1950. Ketika itu dikonfirmasi sebagai spesies mineral baru, mineral bernama setelah dia.
Susunan kimiawi painite mengandung kalsium, zirkonium, boron, aluminium dan oksigen (CaZrAl9O15 (BO3)). Mineral ini juga mengandung jumlah jejak kromium dan vanadium. Painite memiliki warna oranye-merah kecoklatan-merah mirip dengan topaz karena jumlah jejak zat besi. Kristal-kristal secara alami dalam bentuk heksagonal, dan, sampai akhir 2004, hanya dua telah dipotong menjadi batu permata persegi.



Taaffeite $20000/gram atau $4000/karat

Taaffeite (diucapkan / ː tɑ faɪt /; BeMgAl4O8) adalah mineral, dinamai penemunya Richard Taaffe (1.898-1.967) yang menemukan potongan pertama dan permata dipoles pada November 1945 .Dengan demikian, itu adalah batu permata hanya yang awalnya diidentifikasi dari batu faset. Sebagian besar potongan permata, sebelum Taaffe, telah salah diidentifikasi sebagai spinel. Selama bertahun-tahun sesudahnya, ia dikenal hanya dalam beberapa sampel, dan masih salah satu mineral batu permata yang paling langka di dunia.
Sejak tahun 2002, mineral Asosiasi Internasional-nama untuk disetujui taaffeite dinamai dengan kode magnesiotaaffeite-2N'2S.
Lebih mahal dari Painite gan! 



Tritium $30000/gram

Tritium (/ trɪtiəm / atau / trɪʃiəm /, simbol T atau 3H, juga dikenal sebagai hidrogen-3) ​​adalah isotop radioaktif hidrogen. Inti dari tritium (kadang-kadang disebut triton) mengandung satu proton dan dua neutron, sedangkan inti protium (sejauh isotop hidrogen yang paling melimpah) mengandung satu proton dan neutron tidak ada. Tritium Alami sangat langka ditemukan di Bumi, di mana jumlah jejak terbentuk oleh interaksi atmosfer dengan sinar kosmik. Nama isotop ini terbentuk dari kata Yunani "tritos" yang berarti "ketiga". Tritium buatan biasanya dipake di barang glow in the dark gan, 

Berlian $55000/gram

Mungkin banyak dari agan2 yang bertanya tanya "Berlian kok mahal banget?", jangan salah gan, ini bukan berlian sintetis yang biasanya dijual di toko2, ini berlian Murni yang batunya diambil langsung dari tambang2 di seluruh dunia. terus di poles dengan mesin khusus berlian di Eropa (ane sok tau  ), dan juga berlian punya banyak jenis kayak Pink Diamond, Amethyst, dll. sampe saat ini mungkin berlian masih jadi batu mulia yang paling mahal gan 

Californium-252 $27.000.000/gram

Buset! 27 juta dolar untuk satu gram dari material californium gan... Californium adalah semacam logam radioaktif yang dalam tabel periodik merupakan memeber dari kelompok aktinida.Kemungkinan ada Californium alami di muka bumi kecil banget gan kemungkinannya. agan mau beli? bisa dibeli di Oak Ridge National Laboratory (O.R.N.L.) kok gan 

Anti-Materi $62.500.000.000.000/gram

Bagi agan-agan yang suka surfing di web tentang sains pasiti tau tentang anti materi nih .
Antimateri adalah sebuah materi yang terdiri dari antipartikel dari partikel yang menyusun materi biasa. Bila sebuah partikel dan antipartikelnya menyentuh satu sama lain, keduanya akan saling memusnahkan, artinya keduanya diubah menjadi partikel-partikel lain dengan energi yang sama menurut persamaan Einstein E=mc².
Energi yang dihasilkan dari tum-bukan antimateri dengan materi ternyata memang sangat luar biasa besar. Satu kilogram antimateri saja bisa menghancurkan satu kota besar, jika digambarkan Kekuatan ledakan satu kilogram antimateri kira kira setara dengan 3.000 bom atom yang dijatuhkan di Kota Hiroshima, Jepang.
Untungnya lagi, bom antimateri ini hanya akan mungkin terjadi dalam angan-angan saja. Karena, untuk mendapatkan satu gram antimateri saja, perlu waktu 300 miliar tahun. Dan karena sifatnya yang sangat tidak stabil, sampai sekarang juga belum ada teknologi yang cukup aman untuk menyimpannya.
Antimateri adalah materi paling mahal di bumi. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan, untuk mendapatkan satu gram antimateri saja, membutuhkan biaya US$ 62 triliun. kalo mau beli silahkan Hubungi NASA segera gan 



sumber > http://www.kaskus.co.id/thread/50f2498748ba54003f000001 or KasKus

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 
 
Copyright © MXM BERBAGI INFO
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo